Menu

Mode Gelap
Kepala BPN Kolaka Tekankan Pentingnya Menjaga Integritas dalam Melayani Masyarakat Peringati Hari Lingkungan Hidup 2025, PT Vale IGP Pomalaa Gelar Lomba Menggambar dan Mewarnai Sosialisasi Program Makan Bergizi Gratis di Konawe Selatan Kunjungan Menteri Kehutanan RI Tegaskan Komitmen PT Vale: Menuju Masa Depan Industri Tambang yang Hijau, Bertanggung Jawab, dan Berkelanjutan Hadir di Bombana, Tim Sosialisasi Makan Bergizi Gratis Disambut Antusiasme Warga Kantah Kolaka Peduli, Salurkan Daging Kurban di Moment Lebaran Idul Adha

Nasional

Beri Arahan ke Jajaran Kanwil BPN Provinsi Kalimantan Tengah, Bentuk Konsistensi Menteri Nusron Perbaiki Pelayanan bagi Masyarakat

badge-check


 Beri Arahan ke Jajaran Kanwil BPN Provinsi Kalimantan Tengah, Bentuk Konsistensi Menteri Nusron Perbaiki Pelayanan bagi Masyarakat Perbesar

Laporan: Abdul Saban

SIBERKITA.ID, JAKARTA – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Nusron Wahid secara konsisten mendorong adanya perbaikan kinerja kementerian, terutama dalam segi pelayanan. Perbaikan dan peningkatan layanan ini menjadi bentuk tanggung jawab ATR/BPN kepada masyarakat yang terus ia tekankan kepada jajarannya, termasuk di Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Kalimantan Tengah.

“Masyarakat sekarang itu menghendaki sebuah pelayanan yang cepat, pelayanan yang bersih. Karena itu, Bapak/Ibu, untuk mencapai pelayanan yang cepat dan pelayanan yang bersih ini mau tidak mau kita semua harus berubah,” ucap Menteri Nusron saat memberikan pengarahan secara daring kepada jajaran Kanwil BPN Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (03/02/2025).

Peningkatan pelayanan disebut Menteri Nusron bisa dimulai dari dua skema, yakni perubahan sistem dan aktualisasi sumber daya manusia (SDM) di Kementerian ATR/BPN. “Dua hal ini harus benar-benar konsisten,” tegasnya.

Ia juga menyadari bahwa kebutuhan masyarakat akan terus berubah sesuai dengan keadaan dan perkembangan zaman. “Pelayanan yang dulu menurut kita sudah keren, hari ini bisa jadi dinilai jadul. Bisa jadi hari ini kita nilai baik, 30 tahun mendatang pasti dinilai jadul juga,” tutur Menteri Nusron.

Lebih lanjut, implementasi dalam meningkatkan sistem dan SDM, menurut Menteri Nusron harus dimulai dengan penyederhanaan model bisnis dan penguatan teknologi informasi. Hal tersebut untuk mendukung pelayanan yang akurat, prudent, akuntabel, dan transparan, serta yang sesuai dengan prinsip Governance, Risk Management dan Compliance.

Adapun dalam pertemuan yang dimoderatori oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Harison Mocodompis ini, Kepala Kanwil BPN Provinsi Kalimantan Tengah memaparkan capaian program di tahun 2024. Ia juga menjelaskan kepada Menteri Nusron terkait target program di 2025.

Turut hadir secara daring, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Ossy Dermawan; Direktur Jenderal Pengendalian dan Penertiban Tanah dan Ruang, Jonahar; dan Staf Khusus Bidang Reforma Agraria, Rezka Oktoberia. Turut hadir seluruh Kepala Kantor Pertanahan Kota/Kabupaten di lingkungan Kanwil BPN Provinsi Kalimantan Tengah beserta jajaran. (ADV)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Pengukuhan PP KAPTI-Agraria 2025-2028, Menteri Nusron Tekankan Pentingnya Kontribusi dalam Transformasi Pelayanan Kementerian ATR/BPN

21 Juni 2025 - 11:57 WITA

Ada 90% Kawasan Industri dalam Tata Ruang Belum Dimanfaatkan, Dirjen Tata Ruang: Peluang Investasi Sangat Besar

21 Juni 2025 - 11:54 WITA

Apresiasi Kementerian ATR/BPN, Menko AHY: Tanpa Kepastian Tanah Tak Akan Ada Pembangunan

21 Juni 2025 - 11:51 WITA

Kepala BPN Kolaka Tekankan Pentingnya Menjaga Integritas dalam Melayani Masyarakat

20 Juni 2025 - 11:03 WITA

Kepala BPN Kabupaten Kolaka, Ahmad Fatoni

Rapermen Renstra 2025-2029 Ditargetkan Rampung Juli, Sekjen Kementerian ATR/BPN Minta Jajaran Kerja Kolaboratif

20 Juni 2025 - 09:31 WITA

Trending di Nasional